Gerakan 28 Januari 2010


Kamis 28 Januari 2010 besok akan ada demo besar-besaran di beberapa titik di Ibukota. Akan ada kejutan pada demonstrasi besok.

“Siap-siap untuk kejutan. Kejutan isi pesan. Mungkin besok statemen yang keluar banyak kejutannya,” ujar salah satu aktivis Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Effendi Ghazali.

Hal itu disampaikan Effendi saat jumpa pers di kantor Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) di Jl Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2010).

Effendi tak memberikan penjelasan lebih lanjut kejutan apa yang dimaksud. “Tapi bakal ada pesan-pesan karena besok itu sifatnya dibebaskan masing-masing berorasi. Silakan sejauh tidak menyebabkan ketakutan dan dalam koridor kedamaian,” imbuh pakar komunikasi politik ini.

Dia juga menjamin bahwa aksi GIB yang diikuti beberapa organisasi masyarakat tak rusuh atau chaos. GIB tak akan terprovokasi bila ada pihak- pihak yang melakukan hal itu.

“Besok, kita berpengalaman beberapa kali kalau dibenturkan di titik yang sama, akan ada juga massa aksi dengan pesan yang sebaliknya yang GIB lakukan,” jelasnya.

Pesan yang akan disampaikan besok, secara umum adalah menilai Pemerintahan SBY dalam 100 hari gagal. Namun Effendi menilai SBY sudah lebih baik dalam berkomunikasi politik sekarang.

“Sekarang Presiden sudah makin baik komunikasi politiknya. Nggak perlu Presiden langsung yang menanggapi. Tapi seperti KSAD atau Menko Polhukam yang menyampaikan,” jelasnya.

Sementara Ketua Liga Mahasiswa Nasional Demokratis (LMND) Lalu Hilman Afriandi mengatakan massa yang akan ikut demo besok adalah elemen berbagai kalangan. “Besok akan ada 20 ribu dari elemen buruh, tani dan 50 organisasi masyarakat lain,” ujar Lalu.

Aksi akan dimulai pukul 10.00 WIB di beberapa titik antara lain di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Bundaran Patung Arjuna Wiwaha (depan Indosat), dan di Universitas Indonesia (UI), Salemba.

Source : detik.com

Iklan
Published in: on Januari 27, 2010 at 10:55 pm  Comments (2)  
Tags: , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ningkelle.wordpress.com/2010/01/27/gerakan-28-januari-2010/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. bakal macet deh 😦

  2. kayaknya jalur ke tanah abang udah di pindahin tuh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: