Ada Skenario Dibalik Kasus Antasari


AntasariAda kesamaan indikasi rekayasa antara kasus Antasari Azhar dan kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Rekayasa itu jelas terlihat pada beberapa tuduhan yang terkesan terlalu dipaksakan.

“Ada kesamaan dan keserupaan (antara kasus Antasari dan Bibit-Chandra). Kita bisa melihat dari apa yang dituduhkan, pemaksaan skenario terlalu dipaksakan,” ujar kuasa hukum Bibit dan Chandra, Ahmad Rivai, pada detikcom, Rabu (11/11/2009).

Rivai menilai kesaksian terdakwa pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen Wiliardi Wizar yang menyebut ada rekayasa di balik penahanan Antasari bukanlah sebuah hal main-main. “Apa yang disampaikan kemarin di persidangan itu kesaksian,” ucap Rivai.

Rivai menambahkan, adanya skenario mengkriminalisasi pimpinan KPK tersebut sudah melawan melawan hati nurani rakyat. Harus segera diambil keputusan di tubuh Polri agar jangan sampai ulah para oknum menghancurkan instansi Polri dan Kejagung.

“Jangan sampai ada penilaian buruk,” katanya.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2009) kemarin, Williardi menyatakan polisi mengkondisikan penahanan Antasari. Menurut Wiliardi, Kapolri terlibat dalam kasus itu. ”Oleh karena yang ngomong bintang dua, ya Kapolri-lah. Pimpinan saya, ya Kapolri-lah,” kata mantan Kapolres Jakarta Selatan itu.

Wiliardi juga menyeret nama Irjen Pol Hadiatmoko dan Brigjen Pol Irawan Dahlan. Kedua orang itu menurut Wiliardi telah menekannya dalam proses pemeriksaan.

Source : detik.com

Bener-bener nih polri, mau bubarin KPK ya??!!

Iklan
Published in: on November 11, 2009 at 11:32 am  Comments (2)  
Tags: , , , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ningkelle.wordpress.com/2009/11/11/ada-skenario-dibalik-kasus-antasari/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. Jangan-jangan pimpinan kpk sedang meneliti sesuatu yang sangat besar…

  2. Menyimak perjalanan kasus yang menjerat para petinggi KPK, sungguh membuat saya bertanya-tanya. Sebobrok itukah bangsa ini? Kalau memang benar dugaan rekayasa tersebut adalah nyata, mau di kemana kan negeri ini? Di mana kah nurani bangsa ini? Ketika kebenaran diperjuangkan dengan sebenarnya, ternyata banyak sekali resiko yang harus dihadapi.

    Mudah-mudahan kebenaran dari kasus-kasus tersebut dapat segera terungkap. Sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang dirugikan secara sepihak.
    Cara Membuat Blog


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: